Selasa, 16 Juli 2013

Download wechat untuk nokia, blackberry, ipone, samsung dan sony ericson

Download weChat -  Download aplikasi chating hp - download we chat download wechat terbaru 2013 Beberapa tahun lalu, banyak orang memutuskan beralih dari menggunakan sms (short message service) ke media sosial atau perangkat yang menyediakan komunikasi dalam bentuk chatting, alasannya agar dapat menghemat biaya dan lebih terasa interaksinya. Karena alasan itu, munculnya smartphone yang menyediakan aplikasi chatting yang hanya dapat dilakukan ke sesama pengguna smartphone dari vendor yang sama sempat menjadi sebuah fenomena tersendiri.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi, saat ini ada aplikasi yang dapat digunakan untuk chatting, tidak terbatas hanya untuk ponsel dari vendor yang sama, lebih praktis digunakan, lebih lengkap fiturnya dibanding dengan aplikasi sejenis yang pernah saya ketahui dan lebih dapat berhemat. Aplikasi tersebut baru saya ketahui saat Kompasiana menayangkan adanya lomba menulis di halaman depan, dan cukup menimbulkan rasa penasaran hingga akhirnya menggerakkan saya untuk mendownload WeChat melalui link yang tersedia disana.
Download Wechat
Download Wechat
Setelah mendownlaod dan mempelajari setiap fitur serta menggunakan aplikasi tersebut, maka inilah kelebihan yang dapat saya ceritakan bila kita menggunakan WeChat.

Lebih dapat berhemat dan tidak terbatas penggunaannya

Karena WeChat dapat digunakan pada beberapa jenis gadget dari berbagai vendor seperti Android, Windows Phone, iPhone, Symbian maka kesempatan untuk kita melakukan chatting menjadi lebih luas dan untuk mengoperasikannya kita cukup berlangganan paket data internet yang disediakan oleh operator telepon yang ada saat ini.
Biaya untuk berlangganan paket data internet cenderung lebih murah dibanding dengan paket blackberry full service dan masa aktif berlangganan bisa lebih lama, yakni 45 hari, selain itu untuk berlangganan paket data internet, lebih banyak pilihan paket yang tersedia hingga kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. 

Lebih Lengkap, Lebih Praktis dan Lebih Menarik

Dibawah ini adalah hasil review yang saya lakukan dari aplikasi WeChat sehingga saya menyimpulkan bahwa WeChat lebih lengkap, lebih praktis dan lebih menarik.

Fitur Pertemanan

Berbeda dengan permintaan pertemanan dari beberapa aplikasi chatting yang ada saat ini, yang hanya terbatas pada pilihan menggunakan Email atau Nomor PIN atau Nomor Ponsel, WeChat menyajikan lebih banyak cara untuk kita mengirimkan permintaan pertemanan, yaitu melalui :
Download Wechat
Download Wechat
Pertemanan WeChat

1.

WeChat ID 
Download Wechat
Download Wechat
add melalui WeChat ID
Bila nomor PIN pada BBM ditentukan oleh produsen dan tidak dapat diganti, WeChat ID dapat kita ganti sesuai dengan keinginan, sehingga kita lebih mudah mengingat dan lebih mudah menyebutkannya saat teman meminta untuk berteman di WeChat
Cara menggantinya hanya dengan masuk ke menu Setting -> My Account -> WeChat ID
Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan disana.

2.

QR Code
Download Wechat
Download Wechat
QR Code yang bisa diganti (dok. Pribadi)
Setiap User ID memiliki QR Code khusus yang dapat di scan untuk meminta pertemanan. QR Code dapat dishare melalui Facebook, sehingga memungkinkan bagi kita yang memiliki akun Facebook berteman di WeChat. Uniknya lagi kita dapat mengganti-ganti Style QR Code, sehingga tidak bosan dengan satu QR Code saja.

3. Mobile Contact/ Nomor Ponsel


Melalui nomor ponsel kita dapat mengundang atau meminta pertemanan dengan teman atau kerabat yang terdaftar di buku telepon ponsel kita.
Selain menu permintaaan pertemanan yang lebih lengkap dibanding aplikasi lain, WeChat menyajikan menu special yang tidak ada pada aplikasi lain untuk mencari teman baru, yaitu 3 menu yang terdiri dari Look Around, Shake dan Drift Bottle. Untuk dapat menggunakan menu ini, kita harus melakukan perubahan pengaturan pada ponsel yaitu dengan mengaktifkan ‘Location Service atau Share Location’

1. Look Around


Download Wechat
Download Wechat
contoh Look Around
Menu ini dapat kita gunakan untuk mencari teman baru sesama pengguna WeChatyang jaraknya berdekatan. Kita dapat meminta pertemanan sesama pengguna WeChat yang terdapat pada halaman hasil dengan mengirimkan ‘greeting’

2. Shake 
Download Wechat
Download Wechat

hasil shake (dok.pribadi)
Shake merupakan menu mencari teman yang cukup unik yang pernah saya jumpai, karena hanya dengan mengocok atau menggoyangkan ponsel, kita bisa menemukan teman baru sesama pengguna WeChat yang sedang menggoyangkan ponselnya juga.
3. Drift Bottle
13526251071861744633

contoh drift bottle (dok.pribadi)
Berbeda dengan Look Around dan Shake, menu Drift Bottle seperti sebuah games yang dimainkan untuk mencari dan mendapatkan teman baru sesama pengguna WeChat. Kita bisa melempar botol yang berisi tulisan atau rekaman suara, mengambil, membalas atau membuangnya kembali ke laut.
Satu lagi menu special yang ada di WeChat yaitu menu yang disajikan untuk melihat pembaharuan yang dilakukan teman-teman kita, yaitu Moment.
Bila aplikasi chatting lain hanya menyajikan cara melihat pembaharuan teman-teman melalui upadate status dan mengganti foto profil saja, maka dengan Moment ini, pengguna WeChat dapat juga mengganti cover album dengan foto yang diambil langsung melalui kamera yang ada menu tersebut atau mengambilnya dari foto yang ada di ponsel atau yang ada di Facebook dengan cara mengklik gambar kamera yang terdapat pada My Moment.






13527161131802187684

Selain dapat mengganti cover momen dengan pilihan gambar yang keren dan bagus, yakni hasil karya dari Jure Kravanja. Caranya hanya dengan mengklik pada gambar moment yang saat ini terpasang, dan kemudian kita dapat langsung memilih gambar yang dikehendaki.
13527166231374605117
Setiap perubahan pada moment, teman pada WeChat, akan muncul pemberitahuan pada menu  Social dan serunya kita bisa me’like’ dan memberi komen pada foto cover album tersebut







1352717178919073341

Fitur Chat
13528043371065579495
fitur chat
WeChat memberikan beberapa kemudahan bagi penggunanya untuk berinteraksi dengan teman atau kerabat, dan interaksi yang dilakukanpun bisa lebih menarik dibanding dengan chatting menggunakan aplikasi lain, karena selain dapat mengganti-ganti wallpaper untuk chatting, ada banyak menu berbeda yang disajikan WeChat dibanding dengan aplikasi sejenis, yaitu:
Hold To Talk
Mengetik di keypad ponsel yang hurufnya kecil terkadang menjadi kendala bagi sebagian orangtua, sehingga banyak orang tua memilih menelepon daripada sms atau chatting. Biaya untuk percakapan tentunya lebih mahal dibanding chatting. Menu Hold to talk ini mungkin menjadi jawaban bagi kendala tersebut atau bisa juga membantu kita yang sedang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengetik dilayar ponsel.






13526206641167230655

Cara mengoperasikannya mudah dan praktis, kita tinggal menekan tombol Hold to Talk saat bicara, melepasnya bila telah selesai dan pesan suara akan langsung terkirim.
Yang menarik lagi, Hold To Talk ini dapat dioperasikan pada menu chatting Grup, sehingga interaksi dengan teman-teman di Grup menjadi lebih hidup, karena tidak terbatas pada obrolan tertulis, berbagi gambar atau mengirim emoticon saja, namun dapat melakukan obrolan menggunakan suara bahkan bisa bernyanyi.
Mengirim Foto, Lokasi, Kartu Nama dan Video Call






13525849011193764731

Dengan adanya menu (+) pada Fitur Chat, kita dapat lebih mudah atau lebih praktisuntuk mengirim atau berbagi foto, kartu nama atau memberitahukan lokasi dimana kita berada. Bahkan dengan adanya kamera yang terdapat pada fitur chat ini, kitamengirim foto yang diambil langsung saat itu.







1352620190152776868







contoh mengirim gambar, lokasi dan kartu nama
Selain itu, dalam Fitur Chat ini, WeChat menyajikan Video Call yang dapat dioperasikan dengan menggunakan WiFi dan Sinyal 3G. Untuk sinyal 3G Video call ini, kita dapat mengaktifkannya melalui operator telepon sesuai dengan jaringan telepon yang kita gunakan. Dengan adanya menu video call yang terpaket pada fitur chat ini, kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk video call.







1352620282120933659







contoh video call (dok.pribadi)
Emoticon Bergerak
Selain dilengkapi Emoticon yang banyak sekali ragamnya pada layar Default dan Extra, WeChat menyajikan Emoticon Spesial yang bergerak yang lucu dan menarik yang tidak terdapat pada aplikasi chatting lain. Dengan Emoticon Spesial ini, kita juga bisa bermain tebak dadu, bermain suit dengan teman chat atau didalam grup.







13526249841046403571







Contoh Emoticon Bergerak (dok.Pribadi)
Selain kelebihan yang sudah saya sebutkan diatas, dengan WeChat kita juga bisa melakukan Broadcast Message sehingga kita bisa mengirimkan sebuah pesan  langsung kepada banyak penerima.






1352715945788895091







Broadcast Message (Dok. pribadi)
Chatting dapat dipindah ke PC
Saat kita bekerja di layar komputer seringkali ada teman atau kerabat yang mengajak chatting, tentu akan terasa merepotkan bila harus bolak balik melihat ponsel dan Komputer. Namun WeChat memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan fasilitas dapat mentransfer layar chat yang ada di ponsel ke PC hingga kita dapat melakukan chatting melalui PC. Untuk memindahkan chatting ke PC tersebut juga sangat mudah, yakni dengan cara :
  • Masuk website : web.wechatapp.com melalui PC. Setelah terkoneksi maka tampilan layar monitor akan muncul “Welcome to WeChat” dan dalam hitungan detik tampilan akan berubah menjadi QR Code






1352608968716426563
  • Buka Fitur Chat pada WeChat yang ada di Ponsel dan lihat pojok kanan atas, ada symbol tongkat dengan 4 titik, kemudial Klik symbol tersebut. Kemudian akan muncul 4 buah Fitur, pilih Scan QR Code
  • 1352804632697283903
  • Setelah muncul scanner pada layar ponsel, arahkan scanner tersebut pada QR Code yang ada di PC
    1352609108746079
    scan QR Code (dok.pribadi)
Setelah proses scanning selesai, maka di PC akan muncul notifikasi “Scammed successfully and select OK on your phone to continue” dan kemudian tekan OK pada layar ponsel
1352737185753888776
scan QR Code berhasil (dok.pribadi)
  • Chatting WeChat sudah dapat dilakukan di PC maupun Ponsel. Bila ingin keluar dan menyudahi chatting di PC, tinggal menekan tombol Log Out yang ada di Ponsel.






1352610181817392159

tampilan chat pada PC (dok. pribadi)
Dengan memindahkan chatting ke PC, kita juga dapat mengirim gambar yang ada di PC ke teman chatting.
Fitur Pendukung Lain

13527373871270144243
WeChat Angel dan Pengaturan Bahasa (dok.pribadi)

  • Kelebihan lainnya adalah WeChat menyediakan pengaturan bahasa, sehingga kita bisa mengoperasikannya menggunakan bahasa Indonesia
  • Dengan berteman  dengan  WeChat Angel, kita otomatis  akan  mendapatkan informasi dan tips terbaru, sehingga dapat sangat membantu kita untuk mendapatkan fitur terbaru. Selain itu, WeChat Angel juga memberikan tutorial cara menggunakan WeChat dan mengupdate berita dan informasi terkini.
Dari hasil bedah WeChat ini,maka tidak salah bila WeChat dikatakan sebagai The New Way To Connect

1352625914495392989
semoga artikel ini bisa membatu buat yang bingung untuk penggunaan wechat. silahkan DOWNLOAD disini http://www.wechat.com/en/
Sumber : http://www.japarus.com/2013/03/download-wechat.html

Artikel Terkait


Suka Dengan Artikel Ini ?
Judul: "Download wechat untuk nokia, blackberry, ipone, samsung dan sony ericson";
Ditulis oleh Cerita Dewasa;
Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar "Download wechat untuk nokia, blackberry, ipone, samsung dan sony ericson", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar